D'OLEAHOMEDRESS

Minggu / Tanggal Merah: Libur, Sabtu: 08:00 s/d 16:00, Senin - Jum'at: 08:00 s/d 17:00

CARA MENJAGA HIJABMU AGAR TIDAK MUDAH BOLONG

Assalamualaikum Sisters Muslimah✨


Ketika membeli hijab, pasti kita menginginkan agar hijab tersebut tetap nyaman digunakan untuk waktu yang lama. Karena terkadang ada beberapa hijab yang cepat bolong.


Jika hijab sudah bolong, maka tentunya kita tidak mungkin memakainya lagi dan harus membeli hijab baru. Hal ini sebenarnya bisa diatasi lho sist. Hijab yang bolong bisa saja dikarenakan cara pengunaan yang tidak sesuai.


Berikut ini kita akan membahas cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari hijabmu menjadi bolong. Coba disimak beberapa tips singkatnya ya sist…

1. Kenali bahan hijab yang digunakan

Hijab hadir dengan bahan yang beragam, untuk itu kamu harus bisa memilih bahan hijab yang tepat yaa sist. Biasanya bahan hijab yang tipis cenderung lebih mudah bolong jika dibandingkan dengan bahan yang tebal. Karena bahan yang tipis mempunyai serat yang tidak kuat, jadi apabila sering melewati tahap pencucian perlahan-lahan bahan tersebut akan bolong.


2. Hindari menggunakan peniti dan jarum pentul berkarat

Sebelum menggunakan peniti ataupun jarum pentul sebaiknya kamu cek terlebih dahulu ya sist. Apakah peniti atau jarum pentul tersebut masih bisa digunakan atau sudah berkarat. Jika sudah berkarat, lebih baik tidak perlu kamu gunakan. Karena jika kamu gunakan, akan meninggalkan noda menguning di hijabmu. Selain itu penggunaan peniti dan jarum pentul yang berkarat akan membuat bahan hijab yang kamu gunakan menjadi cepat bolong.


3. Jangan gunakan peniti atau jarum pentul pada kain yang bertumpuk

Penggunaan peniti dan jarum pentul terkadang membuat hijab bertumpuk atau berlipat-lipat. Nah hal ini dapat menimbulkan banyak lubang di hijab dan membuat hijabmu menjadi lebih cepat bolong. Agar hijab mu awet dan tidak mudah bolong, kamu bisa menghindari pemakaian hijab dengan tumpukan yang lebih dari satu lipatan yaa sist.


4. Gunakan aksesoris hijab lainnya

Buat kamu yang ingin menggunakan aksesoris hijab tapi khawatir hijabmu menjadi bolong tenang aja ya sist. Karena sekarang banyak aksesoris hijab yang tidak hanya menggunakan peniti atau jarum pentul, tapi menggunakan penjepit khusus.

Dengan aksesoris hijab yang menggunakan penjepit dijamin hijabmu tidak akan mudah bolong. Selain itu, aksesoris dengan penjepit juga memiliki model hingga warna yang beragam sehingga cocok digunakan di setiap kesempatan.


5. Pilih aksesoris yang tepat

Ketika ingin menggunakan peniti, jarum pentul ataupun bros hijab sebaiknya perhatikan lagi kualitas jarumnya ya sist. Kamu bisa memilih ukuran jarum yang lebih kecil. Hal ini bertujuan agar ketika digunakan tidak merusak serat hijabmu.


Jadi itu dia tips untuk menghindari hijabmu menjadi bolong. Selain beberapa tips diatas, kamu juga harus bisa merawat dengan baik bahan hijabmu yaa. Karena dengan perawatan yang baik hijab akan tetap awet meskipun sudah sering digunakan.


Semoga bermanfaat Sisters Muslimah