D'OLEAHOMEDRESS

Minggu / Tanggal Merah: Libur, Sabtu: 08:00 s/d 16:00, Senin - Jum'at: 08:00 s/d 17:00

CARA MEMBUAT HIJAB TIDAK MUDAH MEROSOT

Assalamualaikum Sisters Muslimah✨


Setiap menggunakan hijab pasti kita menginginkan untuk selalu terlihat rapi yaa sist. Karena jika hijab yang kita gunakan berantakan, justru bisa mengubah mood. Salah satu hal yang menyebalkan adalah ketika hijab yang kita gunakan sering bergeser atau merosot.


Biasanya hijab yang merosot itu karena ada kesalahan dari pemakaiannya. Untuk itu kamu harus lebih memperhatikan hijab yang akan kamu gunakan.


Nah dibawah ini cara mengatasi hijab agar tidak mudah merosot. Coba disimak beberapa tips singkatnya ya sist…

1. Pilih bahan hijab yang agak kaku

Saat ini pilihan bahan hijab sangat beragam, mulai dari bahan yang licin seperti satin hingga bahan yang agak kaku. Biasanya bahan licin cenderung lebih mudah merosot ketika digunakan. Jadi sebaiknya kamu memilih bahan hijab yang agak sedikit kaku seperti katun. Hijab dengan bahan katun dapat membantu menghindarimu dari masalah hijab yang gampang merosot. Penggunaan bahan katun juga bisa menjaga bentuk hijabmu selalu terlihat rapi.


2. Pilih bahan inner hijab yang tepat

Sekarang inner hijab tampil dengan beragam model dan bahan. Jadi kamu tinggal menyesuaikannya untuk penggunaan yang nyaman dan pas di kepala. Dengan penggunaan inner hijab yang pas, maka dapat membuat hijabmu tidak cepat merosot.

Kamu bisa memilih model inner hijab berbentuk bandana dengan bahan kaos yang tebal. Atau jika kamu menggunakan pashmina, kamu juga bisa menggunakan inner berbentuk ninja. Untuk inner hijab bahan yang sebaiknya kamu gunakan adalah bahas kaos yang mampu menahan hijabmu agar tetap terlihat rapi.


3. Sematkan peniti dan jarum pentul di beberapa bagian

Jika kamu ingin menggunakan hijab berbahan licin seperti satin ataupun sutra, kamu membutuhkan bantuan banyak peniti dan jarum pentul untuk membuatnya tetap rapi dan tidak mudah merosot. Kamu bisa semantkan jarum pentul pada sisi kanan dan kiri dekat telinga.

Cara ini tidak hanya berlaku untuk hijab berbahan licin saja sist. Tapi jika kamu menggunakan hijab dengan bahan lainnya, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk hijab yang tetap rapi.


4. Gunakan hijab instan yang stylish

Jika kamu termasuk pribadi yang simple, kamu bisa menggunakan hijab instan untuk menemani keseharianmu. Tidak perlu khawatir menggunakan hijab instan dinilai kurang cocok, karena saat ini hijab instan memiliki model yang lebih stylish. Kamu juga bisa memilih model yang sesuai dengan aktivitas serta look yang kamu inginkan. Selain itu, penggunaan hijab instan juga tidak membutuhkan peniti atau jarum pentul.


Jadi itu dia sedikit tips untuk mengatasi hijabmu agar tetap rapi dan tidak mudah merosot. Jika hijabmu rapi seharian pasti kamu akan merasa nyaman ketika beraktivitas.


Semoga bermanfaat yaa Sisters Muslimah